Kiai Tholhah: Jadilah Pengurus yang Disegani Bukan Ditakuti

 2017-11-02 13:53


Kiai Tholhah: Jadilah Pengurus yang Disegani Bukan Ditakuti

Pondok Ngabar- Berdasarkan Rapat Kerja Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar), Pimpinan Pondok akan memberi pengarahan kepada pengurus Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) yang baru dilantik. Pengarahan ini tidak hanya bertujuan agar para pengurus dapat lebih memahami tugas dan peran pentingnya. Namun lebih dari itu, pengarahan merupakan satu komponen penting dalam proses kaderisasi di Pondok Ngabar yang meliputi pengarahan, penugasan, pengawalan dan evaluasi.

Pengarahan ini dilaksanakan pada Senin (23/10) malam pukul 20.00 WIB di gedung auditorium al-Azhar dihadiri oleh Pimpinan Pondok, Ustadz KH. Heru Saiful Anwar, M.A, Ustadz KH. Moh Ihsan M.Ag, dan Ustadz KH. Moh Tholhah, S.Ag, Ketua Majlis Pembimbing Santri (MPS) Putra Ustadz Hady Saptono, S. Ag.

Dalam acara tersebut, Ayahanda Ustadz KH. Moh. Tholhah, S.Ag berpesan bahwa persatuan dan kekompakan dalam sebuah organisasi sangat penting agar dapat mencapai apa yang dicita-citakan bersama. “hendaknya pengurus menjaga kekompakan ,kekompakan suatu organisasi akan membawa organiasi tersebut mencapai tujuan yang diinginkan”, ujar Beliau. Selanjutnya Beliau menekankan agar setiap pengurus menjaga wibawa karena kualitasnya, bukan berwibawa karena galak sehingga ditakuti para santri. “jadilah pengurus yang disegani bukan ditakuti”, lanjutnya.

Di akhir acara  Beliau memberikan doa kepada pengurus OSWAS yang baru dengan harapan dapat menjadi panutan yang baik bagi adik-adiknya dan amanah terhadap tugas yang diemban. Sehingga dapat memberikan kontribusi untuk Pondok Ngabar. (Fran)