Interview dan Debat Kandidat Ketua OSWAS

 2017-11-01 12:28


Interview dan Debat Kandidat Ketua OSWAS

Pondok Ngabar. Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putra mengadakan interview calon pengurus Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putra untuk menentukan santri kelas V yang layak untuk menjadi pengurus OSWAS yang akan datang.

Interview diawali dengan pengisian formulir oleh seluruh santri kelas V yang akan mengikuti interview sebagai bahan pertimbangan awal MPS Putra yang kemudian dilanjutkan dengan interview pada Selasa (17/10) di gedung al-Azhar.

Interview diadakan setelah santri kelas V menjalani Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) dan Musyawarah Anggota (MA) yang berakhir satu hari sebelumnya pada Senin (16/10)

Usai mengadakan interview, MPS Putra mengadakan debat kandidat ketua OSWAS yang diadakan pada Rabu (18/10) malam di Auditorium Pondok Ngabar. Debat ini diikuti oleh enam kandidat, yaitu Yusfi Nidaul Khoiri, Ihlasul Amal, Fikri Zulfikar, Riky Syaputra, Rachmat Andrian, dan Abdurrohim Maulana, disaksikan oleh seluruh santri kelas V asrama dan jajaran MPS Putra. Adapun santri kelas V konsulat Ponorogo berhalangan hadir karena sedang melaksanakan pergantian pengurus konsulat.

Dalam debat kandidat, para calon diminta untuk menyampaikan visi, misi, dan program-program strategis yang akan dijalankan jika terpilih menjadi ketua OSWAS periode 2017-2018.

Setelah pelaksanaan debat, acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua OSWAS oleh seluruh santri kelas V dan terpilih Yusfi Nidaul Khoiri sebagai ketua OSWAS periode 2017-2018. (Ulfi)