Tasyakuran dan Peresmian Tiga Gedung Baru

 2017-10-12 00:04


Tasyakuran dan Peresmian Tiga Gedung Baru

Pondok Ngabar. Jum’at, (29/9) Yayasan Pemeliharaan dan Pengembangan Wakaf Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar (YPPW-PPWS) mengadakan Acara Tasyakuran dan Peresmian tigas gedung secara bersamaan, diantaranya adalah ruang kelas Al Azhar III, kamar mandi Averroes, dan kantor Pusat Pegudangan dan Peternakan.

Acara yang dilaksanakan di halaman Gedung Kelas Al Azhar III ini dihadiri oleh Ketua Majlisu Riyasatul Ma’had, Ustadz KH. Moh. Bisri, M.A, Pimpinan Pondok, Pimpinan-pimpinan lembaga dan jajaran dewan guru TMI dan TMt-I. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB, diawali dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan dari ketua YPPW-PPWS, Ustadz H. Mohammad Zaki Su’aidi, Lc. M.PI, sambutan dari bagian peternakan Ustadz Adib Mu’ammar Khadafi, dan Bagian sarana dan prasarana Ustadz Bagaskoro Trisno Dwi Wibowo, serta pesan dan nasehat dari Bapak Pimpinan Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar,Ustadz KH Heru Saiful Anwar, M.A.

“Al-barakatu fil harakah”, ujar Ustadz KH Heru Saiful Anwar, MA dalam sambutannya. Artinya, segala keberkahan akan dating berbanding lurus dengan gerakan-gerakan aktivitas yang kita buat. Semakin banyak kita berbuat dalam hal kebaikan, maka akan semakin banyak pula keberkahan-keberkahan yang mengalir kepada kita.

Ruang kelas al-Azhar III merupakan penambahan bangunan menjadi dua lantai dengan 4 ruang kelas pada setiap lantai. Adapun kamar mandi Averroes adalah bangunan baru yang terletak di belakang ruang kelas Averroes. Sedangkan pusat pergudangan dan peternakan adalah renovasi dan peremajaan dari pusat peternakan yang didirikan pada 2011 silam yang pada saat itu juga berfungsi sebagai sumber bio gas keperluan dapur. Upaya menghidupkan kembali peternakan ini rencananya diawali dengan peternakan kambing dan akan dikembangkan dikemudian hari.

Acara diakhiri dengan peninjauan gedung oleh para guru. Peninjauan pertama ke ruang kelas al-Azhar III, dilanjutkan ke kamar mandi Averroes, dan terakhir ke kantor Pusat Pegudangan dan Peternakan yang terletak di desa Demangan dengan menggunakan kendaraan.

Dengan diresmikannya tiga bangunan tersebut, diharapkan bisa menjadi menunjang peningkatan kualitas pendidikan Islam di Indonesia, khususnya di Pondok Ngabar. (Aziz)