OSWAS Putri Gelar Gema Dakwah dan Tasyakuran Khotmul Qur’an

 2017-10-11 23:52


OSWAS Putri Gelar Gema Dakwah dan Tasyakuran Khotmul Qur’an

Pondok Ngabar. Kamis (07/09) Bagian Mental dan Spiritual Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putri mengadakan acara Gema Dakwah dan Tasyakuran Khotmul Qur’an “4 Days 1 Juz” yang berlangsung di depan Gedung Andalusia kampus putri. Acara ini diikuti seluruh elemen pondok putri, mulai seluruh santriwati, jajaran guru, Ketua Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putri, hingga Ibu Pimpinan Pondok.

Dalam sambutanya, Ketua MPS Putri, Ustadzah. Rahmah Maulidia, M.Ag menyampaikan tentang pentingnya dakwah bagi setiap muslim atau muslimah dalam segala lini kehidupan. “Dakwah itu kewajiban bagi umat islam baik dalam perilaku, berpakaian, dan berdakwah dg cara menggunakan Al- Qur’an”, tekan Ustadzah Rahmah

Pemateri dalam acara Gema Dakwah ini adalah Amah Hidayatul Muniroh. Beliau adalah konselor keluarga di Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (Pusyan Gatra) Kab. Ponorogo. Pada kesempatan ini, Amah Hida memberikan motivasi belajar kepada Santri Ngabar karena bertepatan dengan ujian tengah semester I yang akan berlangsung pada tanggal 9-20 September 2017. Beliau menyampaikan beberapa hal di antaranya tentang 1) Start or Day with a great action, mulailah hari mu dengan kegiatan yang menantang/hebat; 2) Decide to Succeed, putuskan untuk menjadi orang sukses karena kesuksesan adalah mempunyai besar dan berani mewujudkan , berawal dari ambisi menjadi mimpi dan membuat target untuk diri sendiri berikhtiar berdo’a, dan berkeyakinan bahwa Allah menghendaki agar mimpi itu terwujudkan; 3) Just be brave, berani untuk mewujudkan mimpi itu; 4) Kerja keras dan ketekunan, Santri Ngabar harus mempunyai etos belajar dan bekerja untuk mencapai kesuksesan; serta 5) Competitive yet wise, mempunyai semangat yang kompetitif dan belajar mencintai sesuatu.

Acara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan pembagian hadiah perlombaan dalam rangka gema dakwah sekaligus Tasyakuran program baca Al- Qur’an 4 days 1 juz. (Zulfa Amalia)