Gebyar Dakwah Ala Oswas Putra

 2017-10-11 23:49


Gebyar Dakwah Ala Oswas Putra

Pondok Ngabar. Kamis malam (21/09) Pengurus Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putra menggelar Acara Pekan Gebyar Dakwah bertempat di depan gedung Sunan Ampel. Acara ini dibuka dengan sangat meriah diawali dengan penampilan hadroh yang syahdu. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ayahanda Pimpinan Pondok, Ustadz Drs. KH. Moh. Ihsan, M.Ag dan Ustadz KH. Moh. Tholhah, S.Ag serta ketua Majelis Pembimbing Santri (MPS) Ustadz Hady Saptono, S. Ag beserta jajaran asatidz.

“Momentum Gebyar Dakwah ini mampu melahirkan talenta-talenta muslim yang mahir dalam berorasi, bermain seni, qori’ handal, muadzin hebat dan lain-lainnya. Mengingat saat ini dan masa-masa yang akan datang sangat dibutuhkan seorang muslim yang mampu menguasai banyak hal, khususnya kemahiran dalam bidang agama seperti qori’, da’I, muadzin dan lain sebagainya”, pesan Pimpinan kepada seluruh santri dalam acara tahunan tersebut.

Sejalan dengan harapan Pimpinan Pondok, Gebyar Dakwah tahun ini menghadirkan banyak perlombaan dan kompetisi dengan tujuan dapat melahirkan santri-santri yang mampu menguasai dan ahli dalam bidang agama Islam. Adapun kategori lomba-lomba tersebut ialah Band Islami, Mading 3D, Pembawa Acara, Tilawah Al-Qur’an, Adzan, Design Grafis, Nasyid, Pidato 3 bahasa (arab, inggris, Indonesia) Kaligrafi, Hadroh, Cerpen Islami, Drama Islami, Hifdzul Qur’an dan Syahril Qur’an.

“Selain itu, diharapkan kepada seluruh santri manakal telah sampai di rumah masing-masing nanti, agar tidak canggung dan siap 100% ketika dimintai masyarakat untuk mengisi khutbah atau kultum baik di mushalla atau masjid yang ada, hal ini merupakan kewajiban yang harus ditunaikan bagi seluruh santri Ngabar” salah satu pesan ketua MPS putra Ustadz Hady Saptono, S.Ag dalam sambutannya.

Gebyar Dakwah ini berlangsung selama satu minggu yaitu pada 21-28 September 2017 yang diikuti oleh seluruh santri dari kelas I-IV Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyah (TMI). Seluruh perlombaan dilaksanaan pada sore dan malam hari di kampus putra Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar. (Amin)