Spectacular Show 652, Ajang Pendidikan Santri

 2017-09-06 21:29


Spectacular Show 652, Ajang Pendidikan Santri

Pondok Ngabar. Pelajaran dan Pendidikan di pesantren bukan hannya didapat dengan duduk di kelas menyimak materi yang disampaikan oleh guru. Namun dari berbagai aspek kehidupan pesantren adalah pelajaran dan pendidikan.

Salah satunya Pagelaran Seni Spectacular Show, sebuah pagelaran mahakarya santri akhir di Pondok Ngabar. Santri dididik tentang bagaimana memiliki rasa tanggung jawab serta dididik tentang cara berkoordinasi sesama teman dan juga adik kelas, cara berkomunikasi dengan banyak orang, cara mencari biaya pendanaan acara, cara memberikan kesan yang terbaik pada setiap orang, serta nilai-nilai kesenian yang sangat apik.

Agenda tahunan Pagelaran Spectacular Show ini diselenggarakan oleh seluruh santri kelas VI Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyah (calon alumni ke-52 Insime Generation) yang berjumlah 89 santri. Kegiatan kali ini melibatkan hampir 250 santri yang masing-masing santri mempunyai tanggung jawab pada penampilan seni masing-masing.

Setelah kurang lebih dua bulan berlatih, akhirnya pada kamis malam (24/8) acara Spectacular Show dapat diselenggarakan di lapangan Pondok Ngabar. Kilauan kembang api di langit dan diiringi oleh suara sound system yang menggelegar, menambah meriahnya acara karya santri itu.

Semoga dengan diadakannya acara Spectacular Show di setiap tahunnya, dapat menumbuhkan semangat dan juga dapat meningkatkan mutu serta kualitas santri dalam belajar. (M. Yusuf A)