Kidmatnya Upacara Kemerdekaan RI ke-72 di Ngabar

 2017-09-06 21:17


Kidmatnya Upacara Kemerdekaan RI ke-72 di Ngabar

Pondok Ngabar. Termaktub dalam 8 (delapan) arah dan tujuan pendidikan dan pengajaran di Pondok pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) yaitu Cinta Tanah Air. Sebagai rasa cinta kepada tanah air, Negara kesatuan Republik Indonesia, Pondok Ngabar menggelar upacara setiap tahunnya. Upacara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 bertempat di halaman gedung Al-Azhar yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, yang diikuti oleh seluruh siswa Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyah yang berjumlah 956 siswa yang terdiri dari kelas I sampai kelas VI.

Pimpinan Pondok, Ust. KH. Moh. Tholhah, S.Ag hadir sebagai pemimpin upacara. Turut hadir Direktur Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (TMI) Ust. H. Said Abadi, Lc.,MA serta beberapa Dewan Guru TMI.

Pimpinan upacara berpesan, bahwa dalam pendidikan, tidak memandang lama atau tidaknya belajar, yang lebih penting ialah proses untuk menuju dalam ‘paham’ dari sebuah masalah dan materi. Maka Beliau meminta kepada seluruh siswa untuk pandai-pandai bersabar, karena buah dan hasil kesabaran ialah kesuksesan dan ketenangan bathin.

Untuk memeriahkan Upacara Kemerdekaan Indonesia yang ke 72, maka persiapan demi persiapan penuh dilakukan oleh petugas upacara. Mulai dari persiapan pengibaran bendera merah-putih, pengecatan background, bahkan sampai gladi berulang kali. Semua ini mereka lakukan untuk mensukseskan upacara pengibaran bendera sebagai rasa syukur dalam rangka pendidikan. (Ali Cholid)