Sertifikasi Pengajar Al-Qur’an

 2017-09-06 21:21


Sertifikasi Pengajar Al-Qur’an

Pondok Ngabar. Pengajaran al-Qur’an merupakan hal sangat penting bagi umat Islam, khususnya lembaga pendidikan Pesantren yang secara khusus mencetak generasi tafaqquh fi ad-diin. Sehingga senantiasa perlu ada upgrading kualitas dan kuantitas pengajar.

Sebagai upaya mencapai hal tersebut, Tim Ummi Foundation yang berada di bawah naungan Majlis Pembimbing Santri (MPS) Putri melaksanakan kegiatan sertifikasi pengajar al-Qur’an dengan metode Ummi yang berlangsung pada 23-25 Agustus 2017.

Sertifikasi pengajar al-Qur’an merupakan program wajib yang diikuti oleh santri yang telah lulus tahsin dan tashih bacaan al-Qur’an. Pada tahun ini peserta sertifikasi pengajar al-Qur’an berjumlah 42 santri yang terdiri dari 1 santri kelas IV; 7 santri kelas V, dan 34 santri kelas VI.

Seluruh santri yang mengikuti sertifikasi tahun ini telah dinyatakan lulus pada ujian. Kemudian diberi amanat dan tugas untuk mengajar tahsin al-Qur’an menggunakan metode Ummi. Sehingga dengan demikian rasio antara pengajar dan santri semakin ideal, dan tujuan pembelajaran dapat mencapai hasil yang maksimal. (Zulfa Amalia)