Penambahan Ruang Kelas Al-Azhar

 2017-07-26 23:15


Penambahan Ruang Kelas Al-Azhar

Sejak tahun 2016 Yayasan Pemeliharaan dan Pengembangan Wakaf (YPPW) Pondok Ngabar terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana agar pembelajaran dapat dilaksanakan dengan maksimal. Salah satunya hal yang dilaksanakan adalah dengan membangun ruang kelas tambahan di Komplek Gedung Al-Azhar.

Pembangunan empat ruang kelas lantai II di gedung Al-Azhar III ini merupakan lanjutan dari bangunan lantai I yang dibangun pada 2016 silam. Secara struktur, bangunan tersebut sudah sangat kuat untuk dibangun menjadi tiga lantai. Namun untuk sementara ini hanya akan ditambah menjadi dua lantai berdasarkan kebutuhan. 

Sementara itu, proses belajar dan mengajar tetap berlangsung normal, meskipun ada beberapa kelas yang masih menggunakan teras auditorium dan gudang al-Azhar. Saat ini jumlah ruang kelas yang tersedia adalah sebanyak 38 kelas dari total kebutuhan sebanyak 42 ruang kelas. Dengan demikian, pembangunan empat ruang kelas tambahan ini akan mampu mencukupi kebutuhan untuk tahun ajaran ini.

Proyek pembangunan ruang kelas yang dimulai pada 19 Juli 2017 ini menghabiskan dana sekitar 500 juta rupiah dengan estimasi waktu pengerjaan selama 1 bulan.

Selain penambahan ruang kelas, YPPW juga membangun sarana penunjang kamar mandi di komplek gedung Averros yang saat ini digunakan sebagai ruang kelas. Gedung yang dahulu bernama gedung harapan ini kini digunakan sebagai untuk kegiatan belajar mengajar sebanyak 12 ruang kelas. (Amir)