Studi Pengelolaan Perpustakaan

 2017-05-24 11:11


Studi Pengelolaan Perpustakaan

Setiap lembaga pendidikan sudah seharusnya memiliki perpusatakaan yang ideal. Untuk menunjang hal tersebut, bagian Perpustakaan OSWAS Putri mengadakan Studi Lapangan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo pada senin (30/1). Lembaga ini dipilih sebagai tujuan karena mulai mengikuti standar Internasional dalam pengolahan buku.

Pengunjung tidak perlu susah dalam memilih buku yang dicari karena buku-buku sudah diurutkan berdasarkan kode klasifikasi nasional maupun internasional. Kunjungan ini di ikuti oleh santri yang tergabung dalam klub Jurnalistik dan Miftahul Ulum.

Para guru berharap, dengan diadakannya studi lapangan ini dapat menjadi bahan acuan para santri dalam mengelola perpustakaan yang lebih baik, sehingga minat baca santri dapat meningkat dan mengamalkan dengan baik wahyu pertama Allah SWT dalam al-Qur'an, yaitu tentang perintah membaca, “iqra' bismi rabbika alladzi kholaqo”, dan juga pepatah Arab yang berbunyi "khoiru jaliisin fii az-zamani kitaabun", sebaik-baik teman duduk adalah buku. (Zulfa Amalia)