Rihlah Tarbawiyah Guru TA. Al-Manar

 2017-05-24 10:34


Rihlah Tarbawiyah Guru TA. Al-Manar

Jum'at, 10 Februari 2017 menjadi pengalaman yang berharga bagi seluruh guru-guru TA. Al-Manar, hal ini dikarenakan pada hari itu seluruh guru mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga berkat kunjungan dan silaturrahim ke sesama lembaga taman kanak-kanak TA. Hidayatul Ummah Magetan.

Lembaga yang dikepalai oleh Ustd. Siti Munawaroh, M.Pd.I tersebut memiliki impian dimasa depan bahwa TA. Al-Manar suatu saat nantinya bisa menjadi lembaga taman kanak-kanak yang mampu mendidik anak pra-sekolah bisa mandiri, baik dalam beribadah dan taat pada orang tua serta cerdas dalam perilaku. Untuk itulah rihlah tarbawiyah ini dilaksanakan.

Selain untuk berbagi ilmu dan menambah pengalam, guru-guru TA. Al-Manar juga mendapatkan ilmu berharga lainnya, yaitu bahwa ketika hendak mewujudkan suatu impian besar, maka diperlukan kerja keras, pengorbanan yang besar juga, hal ini dikarenakan pada awal pendirian TA. Hidayatul Ummah banyak mendapat penolakan dan bahkan pembakaran musholla yang menjadi cikal bakal TA tersebut. Hal itu terjadi karena lembaga tersebut sangat bertentangan dengan budaya masyarakat sekitar yang jauh dari agama. Namun dengan kesungguhan dan niat Ikhlas, akhirnya Allah memberikan jalan-Nya. Dan kini TA. Hidayatul Ummah memiliki 200 siswa dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai sebagai penunjang aktivitas. (Fawaid)