Olimpiade Ngabar XVI 2017

 2017-05-24 10:19


Olimpiade Ngabar XVI 2017

Dalam rangka memperkenalkan Pondok Pesantren Wali Songo kepada masyarakat luas maka OSWAS Putri menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Ngabar XVI 2017 yang juga sebagai ajang mengasah kemampuan, memperluas wawasan dan membekali diri peserta khususnya dalam pengembangan potensi ekstrakulikuler.

Perlombaan dalam Olimpiade ini diklasifikasikan menjadi 2, yaitu Pertama, bidang olahraga yang terdiri dari catur, volly, bulu tangkis, bola kasti, tenis meja, lompat jauh. Kedua, bidang kesenian yang terdiri dari miniatur, baleho, artikel, mading 3D, nasyid, puisi, desain baju fashion show, handy carft, dll.

Acara tahunan ini dilaksanakan sebelum Ujian Tengah Semester (UTS) yang dibuka pada Jum'at pagi, 3 februari 2017 di lapangan hijau pondok kita tercinta ini. pembukaan sangat semarak dan meriah dengan berbagai penampilan dan di buka secara resmi oleh Ayahanda pimpinan pondok dengan simbol memukul "Bass Drum Band" dan penerbangan balon. Dalam sambutanya, Ayahanda KH. Moh.Ihsan M.Ag memberikan apresiasi nilai yang sangat luar biasa untuk olimpiade tahun ini, yaitu nilai 100.

Olimpiade XVI 2017 berjalan baik. Para santri mengikuti kegiatan penuh semangat dan dengan sportif. Acara yang mengangkat motto Inspiring spirit and Increasing students talent ini ditutup pada Jum'at pagi, 10 Februari 2017 di halaman kampus putri dengan pengumuman juara dan pembagian hadiah serta peluncuran program 4 days 1 juz. (zulfa Amalia)