Language Celebration

 2017-05-24 09:28


Language Celebration

Language Celebration adalah sebuah ajang penanaman pendidikan karakter yang di kemas dalam perlombaan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam bentuk apresiasi bakat dan seni santri putri Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh tim LAC (Language Advisory Council). Peserta lomba diklasifikasikan menjadi 2 yaitu: Kibar dan Shigor di setiap marhalahnya dengan perlombaan Drama Contest; Story Telling; Arabic and English song; reporter dan interview; Short Story; Slogan dengan tema ajakan "Mencintai 2 bahasa di pondok", dan making Comic yang diselenggarakan dalam bahasa Arab dan Inggris. 

Kegiatan yang dimulai pada hari Ahad, 15 Januari 2017 ini dilaksanakan setiap siang dan sore secara bergilir sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia, dan diakhiri pada malam puncak bersama dengan Show Language Improvement Saction (LIS). Pengumuman juara lomba dan pembagian hadiah di laksanakan Pada Jum'at pagi, 27 januari 2017.

Acara ini bertujuan untuk memotivasi santri dalam menggunakan bahasa Arab dan Inggris; melatih mentalitas santri dalam public speaking; mengekspresikan talenta dalam menggunakan bahasa; serta mendorong untuk berprestasi dan berkarya.